Detail Cantuman Kembali
Kepuasan Konsumen Restoran Oya Sushi Surabaya di masa Pandemi covid-19
Kuliner merupakan bisnis yang cukup banyak diminati oleh pelaku bisnis di Indonesia karena bisnis ini cukup mudah untuk menarik konsumen dengan berbagai cara, misalnya dari segi promosi, keunikan, dan penempatan. Tahun ke tahun pertumbuhan restoran khususnya di Surabaya mengalami peningkatan yang cukup signifikan dari 2014 terdapat 383 hingga 2017 terdapat 1.083 jumlah restoran di Surabaya, hal ini mengakibatkan persaingan bisnis di bidang restoran menjadi cukup sengit, oleh karena itu untuk saling bersaing antara pelaku bisnis, maka mereka harus memiliki strategi pemasaran yang bertujuan pada konsumen. Pada masa pandemi Covid-19, usaha kuliner dituntut untuk mengembangkan strategi pemasaran dan mencapai kepuasan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa kepuasan konsumen pada masa pandemic (new normal) khususnya di Restoran Oya Sushi Surabaya. Variabel penelitian ini merupakan kualitas pelayanan, kepuasan konsumen dan saran. Metode penelitian yang digunnakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengann objek penelitian Restoran Oya Sushi Surabaya. Metode pengambilan sampel yang digunakan merupakan non probability sampling dengan Teknik Convienence sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan menggunakan Teknik wawancara dengan 10 narasumber. Hasil penelitian membuktikan bahwa pada masa pandemi covid-19 keseluruhan dari narasumber menyatakan kualitas pelayanan dari Restoran Oya Sushi Surabaya sangat cukup baik, kemudian untuk kepuasan konsumen, rata-rata menjawab cukup puas.
Yulita Diana (11118070) - Personal Name
SK.EKO Dia 436 2022
SK.EKO Dia 436 2022
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2022
Surabaya
LOADING LIST...
LOADING LIST...