Detail Cantuman Kembali

XML

Analisis pengaruh variabel-variabel Costumer Value terhadap keputusan membeli produk minuman Isotonik Pocari Sweat


ABSTRAK

Dalam kehidupan modern sekarang ini segala sesuatunya dituntut serba cepat. Banyak perusahaan melihat adanya peluang didalam kondisi seperti ini dan berlomba-lomba untuk menyediakan semua kebutuhan masyarakat dalam suatu produk yang praktis, efektif, dan efisien. Banyaknya pilihan produk yang tersedia membawa berbagai dampak yang dirasakan oleh konsumen, seperti kesulitan yang dialami dalam melakukan keputusan pembelian yang diakibatkan oleh banyaknya pilihan produk. Oleh sebab itu perusahaan harus mampu memberikan Costumer Value (produk, citra, harga) yang terbaik sehingga dapat mempengaruhi konsumen dalam mengambil keputusan pembelian. . Untuk itu penulis melakukan penyebaran kuesioner kepada 100 responden konsumen minuman isotonik Pocari Sweat yang kemudian diolah dengan teori-teori dan metode pengujian yang relevan, yang berkaitan dengan pokok permasalahan.

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana pengaruh produk (X1), citra (X2) dan harga (X3) berpengaruh terhadap keputusan membeli konsumen (Y).

Analisa yang digunakan adalah analisa regresi berganda dengan uji t dan uji F yaitu untuk mengetahui variabel secara simultan dan secara parsial dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Dari perhitungan regresi dihasilkan: Y = -0,199 + 0.459.X1 + 0.554.X2 + 0,047.X3 .

Hasil pengujian regresi linier berganda diatas untuk hasil perhitungan dengan menggunakan uji simultan (uji F) dapat disimpulkan bahwa variabel bebas secara bersama-sama mempengaruhi keputusan konsumen dengan nilai F hitung sebesar 43,547 dan F tabel sebesar 2,68.

Melalui pengujian parsial menggunakan uji T pada keputusan konsumen menghasilkan T tabel sebesar 1,960 sedangkan T hitung untuk variabel produk (X1) sebesar 4,169 sehingga dapat disimpulkan bahwa produk (X1) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan konsumen (Y). Variabel citra (X2) sebesar 4,568 dapat disimpulkan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan konsumen (Y). Sedangkan variabel harga (X3) sebesar 0,350 dapat disimpulkan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan konsumen (Y).

2008
Sk. Eko Leo 385 2008
Sk. Eko Leo 385 2008
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2008
Surabaya
xiii, 93hal.; 29cm.
LOADING LIST...
LOADING LIST...