Detail Cantuman Kembali

XML

Penerapan Audit Operasional sebagai dasar penilaian efektivitas dan efisiensi fungsi produksi pada PT. Nusantara Citra Alam Raya di Gresik


ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah menilai penerapan audit operasional sebagai dasar penilaian efektivitas, dan efisiensi pada fungsi produksi pada PT. Nusantara Citra Alam Raya di Gresik. Permasalahan yang timbul karena pihak manajemen mengeluhkan terjadinya keterlambatan pengiriman saat penerimaan order dalam jumlah banyak atau di luar kebiasaan (extra ordinary order). Informasi diperoleh dengan melakukan wawancara dengan pihak-pihak terkait dalam fungsi produksi, pemantauan langsung di lapangan, pencatatan dan pengambilan data yang dimiliki perusahaan.
Hasil audit operasional menunjukkan bahwa alasan keterlambatan justru terjadi bukan pada proses produksi itu sendiri, melainkan mengarah pada preparation process sebelum produksi dan preparation process untuk pengiriman. Dengan adanya permasalahan tersebut perlu adanya perbaikan seperti merubah sistem prosedur perintah kerja produksi menjadi lebih baik lagi. Untuk mengatasi kelemahan dan menanggulangi penyimpangan yang terjadi agar aktivitas produksi dapat berjalan lebih efektif dan efisien, sehingga perusahaan semakin maju dan berkembang.

2011
Sk. Ak Kur 10 2011
Sk. Ak Kur 10 2011
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2011
Surabaya
xiii, 99 hal. ; 29 cm.
LOADING LIST...
LOADING LIST...