Detail Cantuman Kembali

XML

Analisis pengaruh faktor – faktor ekuitas merek berbasis konsumen terhadap keputusan pembelian studi empiris pada Tunjungan Plaza Surabaya


ABSTRAK
Di Surabaya terdapat 34 pusat perbelanjaan tersebar mulai dari wilayah
barat, pusat, selatan, timur, dan utara Surabaya. Setiap pusat perbelanjaan
berusaha menampilkan image nya masing-masing berdasarkan merek yang ingin
ditonjolkan. Salah satu pusat perbelanjaan yang ikut meramaikan persaingan di
kota Surabaya adalah Tunjungan Plaza (TP) yang berada di Jl. Basuki Rachmat
dan merupakan pusat perbelanjaan terbesar dan terluas yang ada di Surabaya.
Mall seluas 253,187 m2 dan 113,327 m2 ini adalah hasil gabungan empat mall dari
pusat perbelanjaan yang berdiri pada tahun 1986. Laju persaingan antar pusat
perbelanjaan yang semakin hari semakin pesat menuntut setiap pusat perbelanjaan
meningkatkan nilai tambah untuk dapat memenangkan persaingan. Salah satunya
adalah dari ekuitas merek pusat perbelanjaan tersebut.
Dalam peneitian ini, peneliti ingin menganalisis Pengaruh Faktor-Faktor
Ekuitas Merek Berbasis Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian: Studi
Empiris Pada Tunjungan Plaza Surabaya. Penelitian ini dilakukan dengan metode
kualitatif maupun kuantitatif. Secara kualitatif, data didapatkan dari hasil
kuisioner. Secara kuantitatif, data didapatkan dengan menyebarkan kuesioner di
seluruh wilayah Surabaya (Surabaya Utara, Surabaya Barat, Surabaya Timur,
Surabaya Selatan, dan Surabaya Pusat). Jumlah kuesioner yang dibagikan adalah
100 kuesioner. Dimensi brand equity yang diteliti meliputi Salience,
Performance, Imagery, judgement, Feeling, dan Ressonance.
Analisis yang digunakan antara lain analisis validity dan reliability
terhadap data yang diperoleh melalui kuesioner. Kemudian dilakukan analisis
deskriptif yang memaparkan jawaban kuesioner dari responden.
Berdasarkan hasil dari pengukuran ekuitas merek secara kuantitatif dapat
diketahui bahwa Berdasarkan uji f variabel Performance (X1), Equity (X2),
Judgement (X3), Feeling (X4), dan Resonance (X5) berpengaruh secara simultan
dan signifikan terhadap keputusan pembelian di tunjungan plaza Surabaya (Y)
Performance (X1), Equity (X2), Judgement (X3) tidak berpengaruh secara
signifikan terhadap keputusan pembelian di tunjungan plaza surabaya (Y),
sedangkan Feeling (X4), dan Resonance (X5) berpengaruh secara signifikan.
Kata kunci: Equity, Salience, Performance, Imagery, judgement, Feeling, dan
Ressonance.

2012
Sk. Eko Wic 73 2012
Sk. Eko Wic 73 2012
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2012
Surabaya
x, 99 hal., 29 cm.
LOADING LIST...
LOADING LIST...