Detail Cantuman Kembali
Faktor – faktor yang mempengaruhi kepercayaan konsumen dalam berbelanja via perangkat online
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui factor-faktor apa sajakah yang mempengaruhi kepercayaan konsumen dalam berbelanja via perangkat online.
Berdasarkan hasil analisa faktorial maka terbentuk 6 faktor yang mempengaruhi kepercayaan konsumen dalam berbelanja via perangkat online yaitu, Sosial (X1), Harga, Produk, Promosi (X2), Pengetahuan & Kepribadian (X3), Kebudayaan (X4), Motivasi (X5), Kebutuhan (X6)
Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan Uji F variabel Sosial (X1), Harga, Produk, Promosi (X2), Pengetahuan & Kepribadian (X3), Kebudayaan (X4), Motivasi (X5), Kebutuhan (X6) memiliki pengaruh secara simultan terhadap kepercayaan konsumen dalam berbelanja via perangkat online. Hal tersebut diperoleh dari tabel 4.12 diketahui bahwa nilai F hitung ( 10.2 ) > F tabel ( 2.21 ).
Sedangkan berdasarkan Uji t, variabel kebutuhan (X6) adalah satu-satunya variabel yang memiliki nilai t hitung ( 3.000 ) > t tabel (1.987). Sehingga pada koefisien regresi variabel kebutuhan (X6) berpengaruh secara individu (parsial) terhadap kepercayaan konsumen dalam berbelanja via perangkat online (Y).
Berdasarkan nilai Standart Coefficients Beta, variabel Kebutuhan (X6) merupakan faktor yang berpengaruh dominan terhadap kepercayaan konsumen dalam berbelanja via perangkat online.
Nilai R Square 0.396 dimana kepercayaan konsumen berbelanja via perangkat online memang di pengaruhi oleh factor social, harga, produk, promosi, pengetahuan & kepribadian, budaya, motivasi, kebutuhan sebesar 39.6% dan sisanya (100% - 39.6% = 60.4%) dipengaruhi oleh hal-hal lain diluar variable factor social, harga, produk, promosi, pengetahuan & kepribadian, budaya, motivasi, kebutuhan.
Harmoko Soetanto (11108023) - Personal Name
2012
Sk. Eko Soe 34 2012
Sk. Eko Soe 34 2012
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2012
Surabaya
xi, 111 hal. ; 29 cm.
LOADING LIST...
LOADING LIST...