Detail Cantuman Kembali

XML

Pengaruh product , price, promotion dan place terhadap keputusan konsumen dalam membeli produk Cardiff Hair Serum di Surabaya


ABSTRAK
Dewasa ini persaingan dalam dunia bisnis kian berkembang dengan pesat, persaingan menjadi semakin ketat. Perusahaan-perusahaan baru terus bermunculan dan menciptakan berbagai macam varian produk baru dalam dunia kosmetik, khususnya dalam perawatan rambut. Oleh karena itu produsen kosmetik harus memperhatikan strategi yang diterapkan dan variabel-variabel yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen.
Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dari product, price, promotion dan place terhadap keputusan konsumen dalam membeli Cardiff Hair Serum di Surabaya, baik secara serentak maupun secara parsial, selain itu penelitian ini juga dimaksudkan untuk mengetahui variable mana yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. Metode pengolahan data dilakukan dengan menggunakan uji validitas, reliabilitas dan analisa statistik deskriptif, kemudian metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis yang berasal dari data kuisioner yang telah diisi oleh sampel yang berjumlah sebanyak 50 responden dan kemudian diolah menggunakan SPSS versi 17.
Dari hasil penelitian yang diperoleh, penulis menemukan bahwa dalam uji F menunjukkan hasil Fhitung > Ftabel yang artinya semua variabel independen (product, price, promotion dan place) secara serempak memiliki pengaruh yang signifikan dan positif terhadap variabel dependen (keputusan pembelian). Kemudian dari uji t menunjukkan bahwa secara parsial variabel price dan place memiliki thitung < ttabel yang artinya tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. Analisis regresi linear berganda memberikan hasil bahwa variabel product merupakan variabel yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien sebesar 0,614.
Mnurut hasil pengujian koefisien korelasi (R) menunjukkan angka 0,869 yang berarti terdapat hubungan yang kuat antara variabel product, price, promotion dan place dengan variabel keputusan pembelian. Dan yang terakhir adalah koefisien determinasi berganda (R2) menjelaskan bahwa 73,4% keputusan pembelian dipengaruhi oleh keempat variabel independen (product, price, promotion dan place), sedangkan sisanya 26,6% dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

2011
Sk. Eko Tan 10 2011
Sk. Eko Tan 10 2011
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2011
Surabaya
x, 97 hal. ; 29 cm.
LOADING LIST...
LOADING LIST...