Detail Cantuman Kembali

XML

Peranan Manajemen Sumber Daya Manusia di PT. Hikmah Surya Untuk Menciptakan Tenaga Yang Potensial


ABSTRAK

Di tengah pesatnya pertumbuhan ekonomi dan perkembangan teknologi saat ini, persaingan antar perusahaan juga semakin ketat. Tiap perusahaan berusaha dengan segala cara untuk dapat menjadi yang paling unggul. Dalam hal ini, keunggulan kompetitif potensial SDM sangatlah penting karena betapapun sempurnanya aspek teknologi dan ekonomi, tanpa aspek manusia sulit kiranya tujuan organisasi tersebut dapat tercapai.
Terlebih lagi bagi sebuah Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia ( PJ. TKI ) karena bagi sebuah PJ. TKI, SDM yang berkualitas merupakan satu unsur yang sangat penting demi kemajuan perusahaan tersebut. Pada Tugas Akhir ini, penulis membahas tentang peranan manajemen sumber daya manusia di PT. HIKMAH SURYA JAYA ( PT. HSJ ) dalam pengelolaan SDM mereka agar dapat menjadi tenaga yang potensial.
PT.HSJ ) adalah sebuah Perusahaan Jasa yang bergerak di bidang pengiriman Tenaga Kerja Indonesia ke luar negeri, khususnya Tenaga Kerja Wanita ( TKW ). Dalam megelola TKW agar dapat menjadi tenaga yang potensial, PT. HSJ menggunakan metode pembelajaran seperti kegiatan belajar mengajar di sekolah. Setiap harinya sudah tersusun rapi satu jadwal kegiatan belajar mengajar yang harus diikuti oleh para TKW. Ada pengajaran teori dan juga praktek, kadang – kadang guru juga akan mengadakan tes untuk mengetahui hasil belajar para TKW tersebut. Dengan begitu, proses pelatihan TKW menjadi lebih terkontrol dan efisien.
Dengan menggunakan metode pelatihan seperti ini, PT. HSJ berusaha untuk menciptakan satuan tenaga kerja yang potensial untuk dipasarkan kepada pengguna jasa tenaga kerja yang ada di luar negeri.

2008
TA.BT San 61 2008
TA.BT San 61 2008
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2008
Surabaya
vii, p. 86 ; 29 cm.
LOADING LIST...
LOADING LIST...