Detail Cantuman Kembali

XML

Pengarus pelayanan, lokasi, produk jasa, dan promosi terhadap keputusan bertransaksidi BCA KCP Kapas Krampung Surabaya


ABSTRAK
Keputusan seseorang bertransaksi dapat dipengaruhi oleh banyak hal. Dalam suatu perusahaan yang kegiatan utamanya bergerak dalam bidang jasa, tentu saja layanan adalah hal terpenting sebagai pertimbangan jika layanan yang diterima tidak sesuai dengan yang diharapkan maka seseorang akan merasa tidak mendapatkan pelayanan yang layak dan akan merasa kecewa. Lokasi juga merupakan suatu alasan sesorang untuk melakukan transaksi jika lokasi tidak strategis dan tidak nyaman maka seorang konsumen akan memilih lokasi lain yang digunakan. Pertimbangan yang lain adalah mengenai produk jasa yang ditawarkan akan memberikan manfaat dan keuntungan bagi pemakai jasa. Lalu ada hal lain yang merupakan pertimbangan terpenting yaitu promosi, seorang konsumen akan memilih untuk menggunakan suatu jasa jika sudah mengenal secara dalam jasa tersebut.
Pengambilan obyek pada penelitian ini yaitu pada PT.BCA KCP Kapas Krampung di Surabaya. Berdasarkan data jumlah kantor cabang pembantu pada PT. BCA di Surabaya, seluruhnya ada 63 cabang. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda yang disesuaikan dengan penelitian ini. Sedangkan untuk perhitungannya menggunakan alat bantu komputer program SPSS for windows.
Dari hasil analisis disimpulkan bahwa untuk hipotesis yang menyatakan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan secara simultan antara pelayanan, lokasi, produk jasa dan promosi terhadap keputusan bertransakasi telah teruji kebenarannya, hal ini dapat dibuktikan dari nilai Fhitung (15,506) > Ftabel (2,46). Besarnya kontribusi atau pengaruh variable pelayanan, lokasi, produk jasa dan promosi secara bersama-sama terhadap keputusan bertransaksi yang dihasilkan oleh koefisien determinasi berganda (R2) adalah sebesar 39,5% sedangkan sisanya 60,5% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain. Selain itu dari hasil uji t juga dapat disimpulkan bahwa variabel pelayanan berpengaruh signifikan secara parsial terhadap variabel keputusan bertransaksi, hal ini dapat dibuktikan dari nilai thitung (3,375) > ttabel (1,984). Untuk variabel lokasi, juga dapat disimpulkan bahwa mempunyai pengaruh tidak signifikan secara parsial terhadap variabel target keputusan bertransaksi, hal ini dapat dibuktikan dari nilai thitung (1,512) < ttabel (1,984). Untuk variabel produk jasa, juga dapat disimpulkan bahwa mempunyai pengaruh signifikan secara parsial terhadap variabel target keputusan bertransaksi, hal ini dapat dibuktikan dari nilai thitung (2,122) > ttabel (1,984).
Untuk variabel promosi, juga dapat disimpulkan bahwa mempunyai pengaruh signifikan secara parsial terhadap variabel target keputusan bertransaksi, hal ini dapat dibuktikan dari nilai thitung (5,611) > ttabel (1,984). Untuk hipotesis yang menyatakan bahwa variabel promosi berpengaruh dominan terhadap variabel keputusan bertransaksi terbukti kebenarannya, dengan pengaruh sebesar 0,46.

2011
Sk. Eko Per 552 2011
Sk. Eko Per 552 2011
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2011
Surabaya
xii, 96 hal. ; 28.9 cm.
LOADING LIST...
LOADING LIST...