Detail Cantuman Kembali

XML

STRATEGI UNTUK MEMPERTAHANKAN MUTU PRODUK YANG UNGGUL PADA CV. KDU GRESIK


Abstrak

CV. KDU adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang ekspor dan impor kayu. Dalam perkembangan bisnisnya CV. KDU pernah mengalami saatsaat sulit yang menyebabkan menurunnya hasil produksi dan jumlah konsumen. hal ini terjadi karena konsumen merasa tidak puas dengan mutu produk yang CV. KDU produksi.
Dengan adanya masalah tersebut CV. KDU segera melakukan perubahan pada strategi yang mereka terapkan selama ini dan strategi yang dapat dilakukan adalah dengan menerapkan strategi operasional, karena strategi operasional adalah strategi yang berkaitan dengan sumber daya alam, sumber daya manusia, proses, dan metode, selanjutnya dengan memilih bahan baku yang bermutu yaitu : memiliki kriteria-kriteria unggul seperti dapat bertahan dalam jangka panjang tertentu, dapat dikembangkan dan pengembangannya berorientasi pada kelestarian lingkungan, memiliki nilai jual dan guna yang tinggi, dapat menjadi penggerak utama pembangunan perekonomian.
CV. KDU juga harus memperhatikan standar mutu produk yang diukur dari berapa lama produk tersebut dapat bertahan sebelum produk tersebut diganti, memenuhi spesifikasi produk dengan tidak ditemukannya cacat produk, fitur yang dirancang harus dapat menarik ketertarikan konsumen untuk menggunakannya. Hal lain yang harus dilakukan adalah dengan menjaga kelestarian tempat sumber daya alam berasal dengan tidak menebang pohon secara berlebihan, melakukan reboisasi, mencegah terjadinya kebakaran hutan dan penebangan hutan liar yang dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. Dan yang terakhir dalah dengan memperbaiki kualitas sumber daya menusia (karyawan) dengan melakukan pelatihan setiap satu minggu sekali agar karyawan dapat lebih mahir dalam mengoperasikan mesin.

LISA ROSDIANA (61107025) - Personal Name
2011
TA-BT Ros 22 2011
TA-BT Ros 22 2011
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2011
Surabaya
xi, 52 hal ; 29 cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...