Detail Cantuman Kembali

XML

PENGARUH PENGGUNAAN BAHASA MANDARIN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN BERBAHASA MANDARIN DI SURABAYA PLAZA HOTEL


ABSTRAK

Surabaya Plaza Hotel adalah hotel yang memiliki banyak pelanggan berbahasa Mandarin sehingga penggunaan bahasa ini sangat penting dalam melayani. Bahasa Mandarin sebenarnya sudah digunakan hotel ini dalam melayani pelanggan berbahasa Mandarin tetapi penggunaannya masih sangat sedikit. Didalam tugas akhir penulis ingin mengetahui bagaimana penggunaan- penggunaan bahasa mandarin terhadap kepuasan pelanggan.
Dalam memahami pendapat pelanggan tentang penggunaan bahasa Mandarin penulis melakukan wawancara kepada 22 pelanggan berbahasa Mandarin. Hasil wawancara yaitu 100% pelanggan menyatakan setuju apabila pegawai bias berbahasa Mandarin dan menyatakan sangat berguna, ada 63,6% pelanggan menyatakan pegawai perlu bisa berbahasa Mandarin, kemudian 77,3% pelanggan
menyatakan bisa merasa puas apabila pegawai berbahasa Mandarin. Kesimpulan yang dapat ditarik bahwa penggunaan bahasa Mandarin terhadap pelanggan berbahasa Mandarin adalah dapat memberikan perasaan senang dan pelanggan akan tertarik datang.

2011
TA-BT Dra 16 2011
TA-BT Dra 16 2011
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2011
Surabaya
x, 46 hal ; 29 cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...