Detail Cantuman Kembali

XML

Analisa Efektivitas Iklan Terhadap Keputusan Pembelian McDonald’s di Surabaya


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tujuan iklan terhadap efektivitas iklan, tujuan iklan terhadap keputusan pembelian dan efektivitas iklan terhadap keputusan pembelian. Latar belakang dari penelitian ini ialah iklan McDonald’s yang di iklankan tidak sesuai dengan kenyataannya pada saat konsumen membeli di outlet. Penelitian ini dilakukan diseluruh outlet McDonald’s Surabaya. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan kuesioner dengan jumlah responden 50 orang dengan usia > 17 tahun yang sudah melihat, menonton dan mengkonsumsi produk McDonald’s. teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah dengan menggunakan teknik Accidental Sampling. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini ialah menggunakan analisis jalur dengan menggunakan perangkat lunak SPSS. Hipotesis penulis menduga bahwa tujuan iklan berpengaruh terhadap efektivitas iklan dengan nilai thitung 4,706 > ttabel 2,012 , Tujuan iklan berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung 2,749 > ttabel 2012, dan efektivitas iklan berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung 2,909 > ttabel 2,012 maka H0 ditolak dan H1 diterima.maka dapat disimpulkan bahwa tujuan iklan berpengaruh terhadap efektivitas iklan, tujuan iklan berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dan efektivitas iklan berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
SK.EKO Lau 275 2018
SK.EKO Lau 275 2018
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2018
Surabaya
LOADING LIST...
LOADING LIST...