Detail Cantuman Kembali
Faktor Yang Mempengaruhi Masyarakat Indonesia Lebih Memilih Belanja Online Store
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, keamanan, kualitas pelayanan, dan persepsi resiko terhadap keputusan pembelian secara online. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat Indonesia yang pernah melakukan pembelian melalui online. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dengan menggunakan purposive sampling. Syarat untuk dapat dijadikan sampel dalam penelitian ini yakni mereka yang pernah melakukan pembelian melalui online dalam 3 bulan terakhir. Dalam arti bahwa sampel adalah masyarakat Indonesia yang pernah melakukan pembelian melalui online sebanyak 100 sampel. Alat analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Berganda. Hasil analisis faktor menunjukkan ada sembilan faktor hasil reduksi. Faktor-faktor terdiri dari indikator-indikator yang mengelompok pada faktor tersebut. Sembilan faktor hasil reduksi faktor tersebut adalah: kegunaan, kualitas website, reputasi, kepercayaan, kejujuran toko online, variasi pilihan, privasi, penawaran, dan keuntungan. Hasil analisis regresi pengaruh faktor kegunaan dan faktor penawaran terhadap keputusan pembelian konsumen secara online diperoleh temuan bahwa kegunaan terbukti berpengaruh terhadap keputusan pembelian online dan faktor penawaran juga terbukti berpengaruh terhadap keputusan pembelian online.
Ignatius Sutantijo (11114063) - Personal Name
SK.EKO Sut 301 2018
SK.EKO Sut 301 2018
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2018
Surabaya
LOADING LIST...
LOADING LIST...