Detail Cantuman Kembali

XML

Faktor-faktor yang dipertimbangkan konsumen dalam membeli makanan kaleng merek Mei Kui Hwa di Surabaya


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang dipertimbangkan konsumen dalam membeli makanan kaleng merek Mei Kui Hwa di Surabaya. Yang menjadi latar belakang dalam penelitian ini adalah meningkatnya penjualan makanan kaleng merek Mei Kui Hwa di Surabaya. Makanan kaleng mempermudah para konsumen untuk mengkonsumsinya karena produknya yang sangat mudah didapat dan mudah digunakan. Tetapi mengkonsumsi makanan kaleng dapat berbahaya bagi kesehatan para konsumennya. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan kuesioner. Jumlah responden yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 responden yang mengkonsumsi makanan kaleng merek Mei Kui Hwa. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah menggunakan teknik non-probability sampling dengan teknik insidental sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan analisis faktor dengan menggunakan perangkat lunak SPSS. Hasil yang didapat dari penelitian ini adalah ditemukan adanya tujuh faktor yang dipertimbangkan konsumen dalam membeli makanan kaleng merek Mei Kui Hwa di Surabaya yaitu: (a) Faktor kepercayaan terhadap merek, (b) Faktor produk, (c) Faktor kenyamanan penggunaan, (d) Faktor keputusan pembelian, (e) Faktor harga, (f) Faktor kualitas produk, dan (g) Faktor persepsi. Faktor kepercayaan terhadap merek merupakan faktor yang paling besar yang menjadi pertimbangan konsumen dalam membeli makanan kaleng merek Mei Kui Hwa di Surabaya.
SK.EKO Hap 308 2018
SK.EKO Hap 308 2018
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2018
Surabaya
LOADING LIST...
LOADING LIST...