Detail Cantuman Kembali

XML

Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen di Surabaya Dalam Membeli Barang Online di Shopee


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam membeli barang online di shopee. Dari segi harga yang murah Shopee masih kalah murah dibandingkan Lazada dan Blibli. Akan tetapi meskipun harga barang di Shopee tidak murah konsumen lebih memilih untuk menggunakan Shopee. Sehingga tingkat kepopuleran Shopee menduduki peringkat tiga melebihi Lazada dan Blibli. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 80 responden. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah purposive sampling. Metode analisis data dalam penelitian ini adalah menggunakan analisis faktor, uji asumsi klasik dan regresi linier berganda dengan menggunakan perangkat lunak SPSS. Hasil yang didapat dari analisis faktor yaitu ditemukan 6 faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen di Shopee yaitu : faktor kualitas promosi, kualitas pelayanan, pribadi, keamanan, sosial, dan harapan. Dari keenam faktor yang ditemukan tersebut jika di uji secara simultan maka dapat dikatakan keenam variabel X1, X2, X3, X4, X5, dan X6 secara simultan berpengaruh terhadap Y. Sedangkan jika diuji secara parsial maka dapat diketahui yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen adalah faktor kualitas pelayanan (X2), faktor pribadi (X3), faktor keamanan (X4) dan faktor harapan (X6) sedangkan faktor promosi (X1), dan faktor sosial (X5) tidak begitu berpengaruh terhadap keputusan konsumen dalam membeli barang online di Shopee.
SK.EKO Wil 317 2019
SK.EKO Wil 317 2019
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2019
Surabaya
LOADING LIST...
LOADING LIST...