Detail Cantuman Kembali

XML

Analisa Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Konsumen Dalam Memilih SMA di Surabaya


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi keputusan masyarakat dalam memilih SMA di Surabaya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: ada tidaknya faktor – faktor yang mempengaruhi konsumen dalam memilih SMA di Surabaya, Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan kuesioner. Jumlah responden yang digunakan dalam penelitian ini 100 reponden yang pernah dan sedang menjalani masa SMA di Surabaya. Teknik yang digunakan dalam pegambilan sampel adalah purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan analisis faktor, uji asumsi klasik, dan regresi linier berganda dengan perangkat lunak SPSS. Hasil yang didapat dari penelitian ini adalah 7 faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian dalam pertimbangan memilih SMA di Surabaya yaitu faktor kegiatan, fasilitas, informasi, citra merk, biaya, lokasi dan pilihan orangtua. Dari ketujuh faktor yang ditemukan tersebut jika di uji secara simultan maka dapat dikatakan bahwa kelima variabel X1,X-2,X3,X4,X5,X6, dan X7 secara simultan berpengaruh terhadap Y. Sedangkan jika diuji secara parsial maka dapat diketahui yang dapat mempengaruhi keputusan konsumen dalam memilih SMA di Surabaya adalah faktor kegiatan (X1), faktor fasilitas (X2), dan faktor citra merk (X4) sedangkan faktor informasi (X3) dan faktor biaya (X5), lokasi (X6), dan pilihan orang tua (X7) tidak berpengaaruh secara signifikan terhadap keputusan konsumen dalam memilih SMA di Surabaya (Y).
SK.EKO Oct 318 2019
SK.EKO Oct 318 2019
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2019
Surabaya
LOADING LIST...
LOADING LIST...