Detail Cantuman Kembali

XML

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Masyarakat Surabaya dalam Memilih Suroboyo Carnival Night Market Sebagai Tujuan Rekreasi


Penelitian ini bertujuan unutk mengethui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi keputusan pembeluan masyarakat berkunjung ke SCNM. Dari benyaknya jasa tempat rekreasi SCNM memiliki harga yang terjangkau dibanding tempat rekreasi yang lain. Serta SCNM memiliki banyak kaluhan dari masyarakat di Surabaya, tetapi SCNM menjadi salah satu tempat rekreasi yang menarik dibanding tempat wisata lain yang ada di Surabaya. Jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif. Matode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan kuesioner. Jumlah responden yang digunakan dalam penelitian ini 100 reponden yang pernah berkunjung di SCNM. Teknik yang digunakan dalam pegambilan sampel adalah purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan analisis faktor, uji asumsi klasik, dan regresi linier berganda denagn perangkat lunak SPSS. Hasil yang didapat dari penelitian ini adalah 5 faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian dalam pertimbangan berkunjung ke SCNM yaitu faktor fasilitas, kualitas pelayanan, lingkungan sosial, lokasi dan promosi. Dari kelima faktor yang ditemukan tersebut jika di uji secara simultan maka dapat dikatakan bahwa kelima variabel X1,X2,X3,X4 dan X5 secara simultan berpengaruh terhdap Y. Sedangkan jika diuji secara parsial mapa dapat diketahui yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen berkunjung ke SCNM adalah faktor fasilitas (X1), faktor kualitas pelayanan (X2), dan faktor lokasi (X4) sedangkan faktor lingkungan sosisl (X3) dan faktor promosi (X5) tidak begitu berpengaaruh terhadap keputusan pembelian konsumen berkunjung ke SCNM.
SK.EKO Ind 324 2019
SK.EKO Ind 324 2019
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2019
Surabaya
LOADING LIST...
LOADING LIST...