Detail Cantuman Kembali

XML

Analisis Faktor yang Dipertimbangkan Konsumen dalam Keputusan Pembelian YAMAHA R15 di Surabaya


Data Penjualan Yamaha R15 khusus di wilayah Surabaya diketahui dari bulan Desember 2017 hingga Juni 2018 terjual lebih dari 100 motor Yamaha R15 di Surabaya dan diprediksikan hingga saat ini penjualan kian meningkat. Guna menjaga eksistensi produk Yamaha R15 di tengah persaingan produk sejenis motor sport dari merk produsen lain maka khususnya bagian marketing senantiasa menciptakan dan menerapkan berbagai macam strategi pemasaran untuk menjaga dan mempertahankan bahkan meningkatkan penjualan di tengah persaingan bisnis yang cukup ketat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang dipertimbangkan konsumen dalam keputusan pembelian Yamaha R15 di Surabaya Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan teknik analisis faktor dengan SPSS menggunakan kuesioner sebagai instrumen pengumpulan data dengan responden berjumlah 100 orang sebagai pihak yang diketahui melakukan pembelian berlian Yamaha R15 di Surabaya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari 30 indikator membentuk 8 faktor baru yakni faktor kemudahan informasi, kesan beda dan nilai mesin, faktor promosi, keamanan dan profesionalitas, faktor iklan, harga dan rekomendasi, faktor kepercayaan, kenyamanan dan nilai jual, faktor keluarga, komunitas dan persepsi, faktor sosial dan modifikasi, faktor tampilan dan kualitas serta faktor merk.
SK.EKO War 329 2019
SK.EKO War 329 2019
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2019
Surabaya
LOADING LIST...
LOADING LIST...