Detail Cantuman Kembali

XML

Pengaruh Social eWOM terhadap Sikap Merek dan dampaknya pada Minat Pembelian Smartphone Oppo di Surabaya


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh social eWOM terhadap Sikap merek produk smartphone oppo, (2) pengaruh social eWOM terhadap minat pembelian produk smartphone oppo, (3) pengaruh Sikap merek terhadap Minat pembelian smartphone oppo. Objek dari penelitian ini adalah konsumen yang pernah atau sedang menggunakanSmartphone Oppo di Surabaya. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 105 responden dengan teknik non-probability sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modelling (SEM) dengan menggunakan AMOS 20.0 for windows untuk mengetahui pengaruh variabel social eWOM terhadap Sikap merek dan dampaknya pada minat pembelian smartphone oppo di Surabaya. Dari hasil dan analisis diketahui bahwa social eWOM berpengaruh signifikan terhadap sikap merek dengan nilai cirtual rationya 0.8 berada diantara 2.58 dengan probability sebesar 0.4, social eWOM berpengaruh signifikan terhadap sikap merek dengan nilai cirtual rationya 0,7 berada diantara 2.58 dengan probability sebesar 0.5, sikap merek berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian dengan nilai cirtual rationya 2,3 berada diantara 2.58 dengan probability 0.02. Berdasarkan hasil tersebut disimpulkan bahwa social eWOM, sikap merek, dan minat pembelian berpengaruh positif terhadap Smartphone oppo di Surabaya.
SK.EKO Las 341 2019
SK.EKO Las 341 2019
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2019
Surabaya
LOADING LIST...
LOADING LIST...