Detail Cantuman Kembali

XML

Studi Perilaku Konsumen Dalam Pengambilan Keputusan Membeli Kampas Rem Motor Merek KGW Di Surabaya


Kampas rem adalah plat yang bergesekan dengan piringan rem pada saat rem diaplikasikan sehingga kecepatan kendaraan menjadi lambat atau bahkan berhenti. kampas rem merupakan komponen yang sangat penting dan harus dimiliki oleh setiap kendaraan bermotor. Ada beragam merek kampas rem yang dijual dipasaran mulai dari produk OEM yang merupakan bawaan dari merek motor yang digunakan, sampai produk aftermarket yang lebih dipahami sebagai produk KW. Kampas rem merek KGW, merupakan salah satu merek aftermarket yang masih diminati, meskipun keberadaannya sulit untuk didapatkan. Dari fenomena tersebut, keputusan seseorang dalam membeli kampas tidak terlepas dari rangkaian proses perilaku konsumen. Ada lima tahap yang dilalui oleh konsumen sebelum memutuskan ketika akan membeli barang, yaitu: pengenalan kebutuhan, pencarian informasi, evaluasi informasi, pembelian, dan pasca pembelian. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan metode pengambilan data berupa wawancara, dan observasi. Hasil yang didapatkan kelima informan mengambil keputusan membeli kampas rem merek KGW karena adanya harga murah, pengemasan yang baik, mudah didapatkan, dan adanya garansi yang diberikan.
SK.EKO Yas 361 2020
SK.EKO Yas 361 2020
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2020
Surabaya
LOADING LIST...
LOADING LIST...