Detail Cantuman Kembali
Studi Perilaku Konsumen dalam Membeli Produk Lipstik Purbasari sebagai Kosmetik Halal di Surabaya
Peningkatan pendapatan di negara-negara mayoritas Muslim dan pertumbuhan penduduk Muslim dunia yang menunjukkan trend positif telah membawa peningkatan yang signifikan terhadap permintaan produk halal secara global. Peningkatan pengguna kosmetik tersebut diikuti dengan pilihan produk yang semakin banyak. Jika sebelumnya pasar produk halal dianggap terbatas dan kurang menguntungkan, saat ini produk halal telah mampu menjadi primadona yang digunakan beberapa Negara untuk meningkatkan devisa. Penelitian ini bertujuan mengetahui (1) bagaimana perilaku konsumen produk lipstik Purbasari sebagai kosmetik halal di Surabayadan (2) faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi kosumen dalam membeli produk lipstik Purbasari sebagai kosmetik halal.Jenis Penelitian ini adalah kualitatif. Populasi penelitian ini yaitu konsumen muslim produk lipstick Purbasari di Surabaya, dengan 10 narasumber menggunakan teknik purposive sampling. Penulis menggunakan beberapa teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yakni, pengamatan (observasi), wawancara (interview), dan dokumentasi. Metode analisis yang digunakan adalah open coding. Kesimpulan dari hasil penelitian ditemukan variabel utama dalam menentukan keputusan pembelian lipstik Purbasariadalah persepsi kosnsumen, harga, kualitas produk, rekomendasi dari orang terdekat, dan sertifikasi halal.
Marchieni Dwi Triana Esti (11116037) - Personal Name
SK.EKO Est 366 2020
SK.EKO Est 366 2020
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2020
Surabaya
LOADING LIST...
LOADING LIST...