Detail Cantuman Kembali
Analisis Strategi Pemasaran PT.Indo Wisata Dunia
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran biro perjalanan wisata melalui media instagram, mengetahui kendala yang dihadapi oleh divisi pemasaran dalam melakukan promosi melalui media instagram, serta efektivitas media instagram sebagai salah satu alat pemasaran PT Indo Wisata Dunia. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan metode deskriptif. Data dikumpulkan secara langsung maupun tidak langsung menggunakan metode wawancara dan studi dokumentasi. Data dalam penelitian ini selanjutnya dianalisis dengan metode analisis SWOT, termasuk matriks EFAS dan IFAS. Hasilnya ditemukan bahwa tahap paling penting adalah tahap pengendalian promosi, pengendalian ini dilakukan untuk mengetahui hasil dari strategi promosi yang dijalankan, kemudian diadakannya evaluasi agar dapat membuat perencanaan selanjutnya. Selain itu, instagram pada dasarnya dapat menjadi bahan promosi PT Indo Wisata Dunia untuk mengembangkan strategi pemasaran ataupun mengenalkan kepada khalayak luas, mengingat fitur instagram yang selalu update dan hampir masyarakat Indonesia menggunakan media ini untuk kepentingan bermedia sosial. Lebih lagi, PT Indo Wisata Dunia dan beberapa pemain lama yang bergerak di bisnis Tour & Travel ini mengalami kendala pada pemasarannya dibuktikan pada adanya persaingan dengan bisnis Tour & Travel yang baru sehingga menggunakan media sosial khususnya Instagram untuk membantu memasarkan bisnisnya dapat dikatakan sebagai jawaban.
Kenrick Tanaya (11114030) - Personal Name
SK.EKO Tan 382 2020
SK.EKO Tan 382 2020
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2020
Surabaya
LOADING LIST...
LOADING LIST...