Detail Cantuman Kembali

XML

Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian di Toko Miniso Lenmarc Mall Surabaya


Saat ini perkembangan pasar ritel sangat pesat di kota-kota besar termasuk di Surabaya. Hal ini ditunjukkan dengan perang besar-besaran antar pasar ritel mulai dari harga barang yang dijual, produk yang dijual, promosi penjualan, lokasi penjualan, pelayanan dan fasilitas yang diberikan kepada konsumen. Penelitian ini penulis mengambil objek Miniso yang berlokasi di Lenmarc Mall Surabaya. Miniso adalah slah satu pasar ritel di Surabaya yang mengalamai perkembangan pesat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi konsumen terhadap keputusan pembelian di Toko Miniso Lenmarc Mall Surabaya. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitaif. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan kueisioner. Jumlah responden yang digunakan dalam penelitian ini adalah 120 responden. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah Nonprobability Sampling yaitu Purposive Sampling. Metode analisis data uang digunakan dalam penelitian ini adalah analisa faktor dan regresi linear berganda dengan menggunakan SPSS. Dari hasil analisis regresi linier berganda disimpulkan bahwa faktor harga (X1), faktor promosi (X2), faktor design (X3), faktor produk (X4)dan faktor lokasi (X5) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di Miniso Lenmarc Mall Surabaya. Disimpulkan pula bahwa faktor harga (X1), faktor produk (X4)dan faktor lokasi (X5) secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen di Miniso Lenmarc Mall Surabaya. Faktor yang berpengaruh paling dominana terhadap keputusan pembelian konsumen di Miniso Lenmarc Mall Surabaya adalah faktor produk (X4) yang terbukti dengan nilai thitung (1,994) > ttabel (1,981).
Andy Liem (11116032) - Personal Name
SK.EKO Lie 387 2020
SK.EKO Lie 387 2020
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2020
Surabaya
LOADING LIST...
LOADING LIST...