Detail Cantuman Kembali
Studi Perilaku Konsumen dalam Memilih Pembersih Lantai Merk So Klin dan Wipol di Manukan Kulon
Pada awal Desember 2019 Negara China dikejutkan dengan masalah wabah penyakit Corona Virus Deseases 2019 (COVID-19), di Indonesia penyebaran coronavirus sangat pesat dan sulit untuk dikontrol penyebarannya, sehingga pemerintah melakukan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran dari coronavirus. Sebagian besar aktivitas dilakukan di lantai sehingga banyak mikroba yang menempel ke permukaan tubuh yang pada akhirnya dapat menimbulkan penyakit dan dapat dikaitkan dengan penularan berbagai penyakit ataupun penyebaran mikroorganisme. Cairan pembersih lantai merupakan salah satu produk pembersih rumah tangga yang paling sering digunakan. Sehingga saat ini banyak produk cairan pembersih lantai yang beredar dan dijual di pasaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perilaku konsumen dalam memilih pembersih lantai merk so klin dan wipol di manukan kulon dan faktor-faktor apa saja yang dipertimbangkan kosumen dalam memilih pembersih lantai merk so klin dan wipol. Jenis Penelitian ini adalah kualitatif. Populasi penelitian ini yaitu warga manukan kulon, dengan 10 narasumber menggunakan teknik purposive sampling. Penulis menggunakan beberapa teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yakni, pengamatan (observasi), wawancara (interview), dan dokumentasi. Metode analisis yang digunakan adalah open coding. Kesimpulan dari hasil penelitian ditemukan variabel utama dalam menentukan keputusan dalam pembelian pembersih lantai merek So Klin dan Wipol adalah persepsi konsumen, harga, kualitas produk, varian, loyalitas merek, dan rekomendasi dari orang terdekat.
Eka Hasta Novasari Santoso (11117026) - Personal Name
SK.EKO San 398 2021
SK.EKO San 398 2021
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2021
Surabaya
LOADING LIST...
LOADING LIST...