Detail Cantuman Kembali

XML

Perilaku Konsumen Terhadap Penggunaan Idol Kpop Sebagai Brand Ambassador Tokopedia Terhadap Keputusan Pembelian


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mendorong keputusan pembelian konsumen di tokopedia dengan pengunaan idol kpop sebagai brand ambassador. Diketahui Tokopedia yaitu satu dari beberapa marketplace yang ada di Indonesia, yang dalam pelayanannya mengusungkan kegiatan bisnis online yang memiliki jasa sarana jual beli online. Dalam penelitian ini penuis menggunakan metode penelitian dekriptif kuantitatif, lalu Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuesioner dengan menggunakan google from terhadap enam puluh lima orang responden yang merupakan konsumen yang menggunakan aplikasi tokopedia saat idol kpop di jadikan brand ambassador tokopedia dan teknik yang digunakan adalah teknik purposive sampling.Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis faktor dengan menggunakan program perangkat lunak SPSS. Hasil yang didapat dari penelitian ini adalah terdapat tiga faktor baru yang dipertimbangkan konsumen dalam keputusan pembelian di tokopedia dengan pengunaan idol kpop sebagai brand ambassador yaitu : faktor kekuatan brand image, faktor ketertarikan terhadap brand ambassador dan faktor promosi.
SK.EKO Cor 401 2021
SK.EKO Cor 401 2021
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2021
Surabaya
LOADING LIST...
LOADING LIST...