Detail Cantuman Kembali

XML

Faktor Psikologi yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Melalui Shopee di Masa Pandemi


Penelitian memiliki tujuan untuk mengetahui faktor psikologi apa saja yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen terhadap platform Shopee. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah semua konsumen yang pernah melakukan pembelian produk di shopee minimal satu kali kali dalam periode Januari – Desember 2021. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan kuesioner. Jumlah responden yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 111 reponden. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability sampling dengan teknik snowball sampling. Metode analisis data yang diguanakan dalam penelitian ini adalah menggunakan analisis faktor yaitu PCA (Principal Component Analysis), analisis regresi linear berganda, dan uji F dengan software SPSS. Hasil dari peneltian ini didapat ada 4 faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian melalui shopee yaitu: (1) Faktor Pembelajaran, (2) Faktor Persepsi, (3) Faktor Motivasi, dan (4) Faktor Keyakinan.
SK.EKO Kri 423 2022
SK.EKO Kri 423 2022
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2022
Surabaya
LOADING LIST...
LOADING LIST...