Detail Cantuman Kembali

XML

Pengaruh Corporate Social Responsibility Terhadap Nilai Perusahaan dengan Sustainability Report Sebagai Variabel Mediasi” (Studi pada Perusahaan Manufaktur yang Tercatat di BEI Periode 2018 – 2020)


Corporate Social Responsibility merupakan suatu bentuk tanggung jawab bagi perusahaan kepada lingkungan, sosial, dan masyarakat selama perusahaan tersebut beroperasi. Namun dalam hal ini banyak perusahaan masih mengabaikan tanggung jawab nya dan tidak mengetahui kepentingan dari Corporate Social Responsibility bagi keberlanjutan suatu perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap Nilai Perusahaan dengan Sustainability Report sebagai variabel mediasi pada Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018-2020. Penelitian ini menggunakan data sekunder berupa Annual Report dan Sustainability report. Dari 181 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia ditemukan sampel penelitian sebanyak 13 perusahaan dengan menggunakan metode Purposive Sampling. Periode tahun yang digunakan oleh peneliti adalah tahun 2018-2020 dan dianalisis menggunakan Smart-PLS. Hasil Penelitian menggunakan SmartPLS pada penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Corporate Social Responsibility mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap Sustainability Report. Sedangkan variabel Corporate Social Responsibility dan Sustainability Report tidak berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan serta Sustainability Report tidak berhasil menjadi variabel mediasi antara Corporate Social Responsibility terhadap Nilai Perusahaan
Irene (11218001) - Personal Name
SK.AK Ire 317 2022
SK.AK Ire 317 2022
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2022
Surabaya
LOADING LIST...
LOADING LIST...