Detail Cantuman Kembali

XML

Pengaruh Kesadaran Wajib Pajak, Pengetahuan Wajib Pajak, dan Sanksi Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak di Bidang E-commerce Wilayah Surabaya


Dengan berkembangnya teknologi saat ini e-commerce memudahkan banyak orang dari seluruh kalangan untuk memulai suatu bisnis. Saat ini tidak ada perbedaan antara pelaku usaha e-commerce dengan konvensional dalam pembayaran pajak. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kesadaran wajib pajak, pengetahuan wajib pajak, dan sanksi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak pada pelaku bisnis e-commerce di surabaya. Jenis Penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi penelitian ini meliputi wajib pajak orang pribadi yang pekerjaannya hanya sebagai owner dari bisnis online di instagram atau facebook yang berdomisili di Surabaya, dengan sampel sebanyak 100 responden yang diambil dengan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan Kuisioner. Teknik analisis data menggunakan uji instrument peneltian, seperti uji validitas, uji reliabelitas, dan uji asumsi klasik. Kesimpulan Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan maka peneliti dapat menarik kesimpulan sebagai berikut: (1)Kesadaran wajib pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak bagi pemilik usaha e-commerce di Surabaya. (2)Pengetahuan pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak bagi pemilik usaha e-commerce di Surabaya. (3)Sanksi perpajakan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak bagi pemilik usaha e-commerce di Surabaya. (4)Kesadaran wajib pajak, pengetahuan pajak dan sanksi perpajakan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak bagi pemilik usaha ecommerce di Surabaya.
SK.AK Per 274 2020
SK.AK Per 274 2020
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2020
Surabaya
LOADING LIST...
LOADING LIST...