Detail Cantuman Kembali

XML

Audit Manajemen Untuk Menilai Efisiensi dan Efektivitas Fungsi Pemasaran Pada PT. Sinar Sosro


Keberhasilan suatu perusahaan untuk dapat meningkatkan keuntungan dan pendapatan yang diperoleh tidak terlepas peran dari fungsi pemasaran yang memasarkan produk yang ditawarkan. Oleh karena itu fungsi pemasaran harus berjalan dengan efektif dan efisien sesuai dengan yang diinginkan oleh perusahaan. Objek yang digunakan dalam penelitian ini adalah PT. Sinar Sosro yang bergerak di bidang minuman. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelemahan-kelemahan yang terdapat pada fungsi pemasaran, dan data yang digunakan yaitu data target penjualan dan realisasi penjualan, serta data laporan keuangan tahun 2016 dan 2015. Setelah dilakukan audit manajemen atas pendapatan jasa pada PT. Sinar Sosro di Surabaya, diketahui bahwa keseluruhan aktivitas pemasaran pada PT. Sinar Sosro yang belum sepenuhnya efektif dan efisien. Hal ini terlihat dari target penjualan dan realisasi penjualan yang masih belum tercapai. Hal ini ditemukan akibat dari kualitas SDM yang kurang bekerja optimal dilapangan dan harga sosro yang cenderung lebih mahal di banding teh yang lainnya. Dengan adanya permasalahan tersebut, perlu adanya perbaikan dari perusahaan untuk lebih memotivasi salesman untuk lebih giat lagi dalam melakukan aktivitas pemasaran di lapangan.
SK.AK Nat 193 2018
SK.AK Nat 193 2018
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2018
Surabaya
LOADING LIST...
LOADING LIST...