Detail Cantuman Kembali

XML

Keefektifitasan Penerapan Metode Reading Aloud untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Bahasa Mandarin pada Anak TKB 1 LITTLE SUN SCHOOL SURABAYA


Pembelajaran bahasa Mandarin yang masih sangat asing bagi siswa tentu berbeda dengan pengajaran mata pelajaran lainnya. Pengajaran bahasa Mandarin sangat membutuhkan metode, media, dan teknik pembelajaran yang dapat membantu atau mempermudah seseorang agar dapat menguasai bahasa tersebut dengan baik. dalam pelajaran bahasa mandarin banyak hal yang harus diperhatikan antara lain adalah pelafalan yang benar, nada yang benar dan pemahaman kosakata yang baru. Salah satu pembelajaran mandarin yang cukup sulit untuk dilakukan adalah membaca, khususnya untuk anak TKB. Dalam penulisan tugas akhir ini, penulis menggunakan metode kuantitatif untuk mengukur efektivitas metode Reading Aloud pada saat pembelajaran Bahasa Mandarin dilakukan dengan menggunakan evaluasi tertulis. Penulis juga menggunakan metode kualitatif untuk mengetahui respon siswa dan kondisi kelas saat penggunaan metode Reading Aloud dilakukan. Hasilnya penggunaan metode pembelajaran Reading Aloud pada saat pembelajaran membaca Bahasa Mandarin di TKB 1 sangat efektif. Siswa dengan persentase 100% dinyatakan lulus. Dapat disimpulkan bahwa metode pembelajaran Reading Aloud dapat menjadi alternatif metode yang dapat digunakan untuk pembelajaran membaca Bahasa Mandarin khususnya anak TKB.
SK.BT Won 84 2018
SK.BT Won 84 2018
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2018
Surabaya
LOADING LIST...
LOADING LIST...