Detail Cantuman Kembali
Faktor-Faktor Yang Dipertimbangkan Konsumen Dalam Membeli Perhiasan Emas Di Pasar Kapasan Surabaya Tahun 2016
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang dipertimbangkan
konsumen dalam memilih perhiasan emas di Pasar Kapasan Surabaya tahun 2016. Penelitian ini dilatar belakangi oleh terjadinya penurunan tingkat penjualan emas selama beberapa tahun belakangan ini. Penurunan ini tidak hanya terjadi di Pasar Kapasan saja tetapi juga di tempat-tempat lain yang juga merupakan salah satu dari pusat perdagangan jual beli emas dan terjadi juga di beberapa kota besar selain di Surabaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuesioner terhadap 50 orang responden, yang merupakan konsumen dari toko-toko emas di Pasar Kapasan yang berumur diatas 15 tahun dengan teknik purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah anailisis faktor dengan menggunakan perangkat lunak SPSS. Hasil yang didapat dari penelitian ini menunjukkan terdapat Sembilan faktor baru yaitu : faktor kualitas produk dan tempat, faktor daya tarik produk, faktor keterjangkauan, faktor persepsi konsumen, faktor psikologis konsumen, faktor fasilitas, faktor keunggulan, faktor garansi atau jaminan dan faktor harga. Oleh karena itu, kesimpulan dari penelitian ini hendaknya toko-toko emas di Pasar Kapasan tetap mempertahankan sekaligus meningkatkan kesembilan faktor tersebut agar konsumen tetap merasa puas.
Christian Prayitno (11112015) - Personal Name
SK.EKO Pra 241 2016
SK.EKO Pra 241 2016
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2016
Surabaya
xiii-101 hal.; 29 cm.
LOADING LIST...
LOADING LIST...