Detail Cantuman Kembali

XML

Analisa Perbedaan Perilaku Psikologis Konsumen Motor Bebek dan Motor Otomatik di Surabaya


ABSTRAK

Transportasi digunakan sebagai mobilitas masyarakat untuk mencapai tempat tujuannya. Transportasi terdiri dari 2 yaitu, transportasi umum dan transportasi pribadi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis perbedaan perilaku psikologi konsumen motor bebek dan motor otomatik. Populasi yang digunakan adalah seluruh pemilik dan pengguna motor bebek atau motor otomatik di Surabaya. Penelitian ini menggunakan 2 kelompok sampel, 29 responden pemilik dan pengguna sepeda motor bebek dan 29 responden pemilik dan pengguna sepeda motor otomatik.
Penelitian ini menggunakan metode Nonparametrik dengan uji Wald-Wolfowitz, untuk mencari apakah terdapat perbedaan perilaku psikologi konsumen motor bebek dan motor otomatik. Dari hasil penelitian diketahui bahwa ada perbedaan perilaku psikologi konsumen motor bebek dan motor otomatik. Pengguna motor otomatik cenderung lebih berhati-hati sedangkan pengguna motor bebek cenderung lebih praktis dalam berkendara.
SK.EKO Lin 237 2016
SK.EKO Lin 237 2016
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2016
Surabaya
xiii-94 hal.; 29 cm.
LOADING LIST...
LOADING LIST...