Detail Cantuman Kembali
Analisis Keefektivitasan Penggunaan Metode Sosiodrama dengan Media Realia dibandingkan dengan Metode Ceramah dalam Pengajaran Pemahaman Persiapan dan Perayaan Hari Raya Imlek di Indonesia Pada Siswa Kelas 4 SD. Santa Lorent Surabaya
ABSTRAK
Seiring perkembangan jaman, banyak anak – anak yang sudah mulai mengenal Bahasa Mandarin pada usia dini. Tetapi banyak anak yang tidak berminat untuk mempelajari Bahasa Mandarin karena dirasa Bahasa Mandarin rumit dan sulit, terlebih untuk mempelajari budaya Tiongkok karena dirasa membosankan, salah satu penyebabnya adalah metode yang dipakai kurang menarik.
Penelitian ini penulis susun untuk mengetahui keefektivitasan penggunaan metode sosiodrama dengan media realia jika dibandingkan dengan metode ceramah dalam pengajaran pemahaman kebudayaan imlek dalam mata pelajaran Bahasa Mandarin kelas 4 SD. Santa Lorent Surabaya. Penulis memlih materi tentang pemahaman kebudayaan karena dalam belajar bahasa mandarin kita juga perlu belajar budayanya, karena bahasa merupakan bagian dari kebudayaan.
Melalui hasil evaluasi dalam penelitian ini, dapat dilihat bahwa penerapan metode sosiodrama dengan media realia dalam pengajaran pemahaman kebudayaan imlek memberikan hasil yang positif. Metode pembelajaran ini membuat siswa menjadi antusias dalam belajar dan lebih memahami kebudayaan imlek yang disampaikan oleh penulis. Metode pembelajaran ini juga merupakan metode yang dapat membuat siswa ikut terlibat dalam kegiatan belajar mengajar serta dapat lebih aktif dan tertarik terhadap pembelajaran Bahasa Mandarin.
Sylvania Alindra Putri (61513072) - Personal Name
SK.BT Put 61 2016
SK.BT Put 61 2016
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2016
Surabaya
x-71 hal.; 29 cm.
LOADING LIST...
LOADING LIST...