Detail Cantuman Kembali

XML

Keefektivitasan penggunaan Metode 用箭头标出运笔方向 (yong jiantou biaochu yunbi fangxiang) dan Metode标出笔顺序号 (biao chu bishun xuhao) dalam pengajaran Urutan Goresan (Bishun) pada siswa kelas 2 SD Santa Lorent Surabaya


ABSTRAK

Pengajaran Bahasa Mandarin yang masih sangat asing bagi siswa tentu berbeda dengan pengajaran mata pelajaran lainnya. Pengajaran Bahasa Mandarin sangat membutuhkan metode, media, dan teknik pembelajaran yang dapat membantu atau mempermudah seseorang agar dapat menguasai bahasa tersebut dengan baik. Guru Bahasa Mandarin diharapkan dapat lebih kreatif dalam mencari inovasi baru untuk digunakan dalam proses belajar mengajar yang berguna untuk mempermudah siswa dalam mempelajari Bahasa Mandarin dan mencapai hasil yang maksimal. Pada penelitian ini, penulis menggunakan pendekatan kuantitatif dalam meneliti hasil evaluasi tertulis terhadap penerapan metode用箭头标出运笔方向 (yong jiantou biaochu yunbi fangxiang) dan metode标出笔顺序号 (biaochu bishun xuhao). Penulis melakukan tes evaluasi tertulis dengan menggunakan metode写出笔画 (xie chu bihua). Melalui hasil evaluasi, dapat dilihat bahwa penerapan metode 用箭头标出运笔方向 (yong jiantou biaochu yunbi fangxiang), dan metode标出笔顺序号 (biaochu bishun xuhao) pada pengajaran urutan goresan bagi siswa kelas II A dan kelas II B cukup efektif.
SK.BT Har 62 2016
SK.BT Har 62 2016
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2016
Surabaya
xiv-68 hal.; 29 cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...