Detail Cantuman Kembali
Analisis pengauditan manajemen untuk menilai efektivitas fungsi pemasaran pada Universitas Widya Kartika surabaya
ABSTRAK
Audit manajemen digunakan oleh pihak manajemen atau pimpinan universitas untuk menilai efektivitas kinerja pemasaran yang telah berjalan selama ini. Dengan adanya informasi yang diperoleh dari penerapan audit manajemen ini, pihak manajemen atau pimpinan universitas melakukan berbagai tindakan koreksi untuk mengatasi berbagai kelemahan dan penyimpangan yang merugikan universitas. Selain itu dengan adanya bauran pemasaran sebagai audit pemasaran , universitas dapat menyusun strategi pemasaran untuk meningkatkan efektivitas fungsi pemasarannya.
Obyek dalam penelitian ini adalah Universitas Widya Kartika yang berada di Surabaya merupakan suatu yayasan pendidikan. Ruang lingkup penelitian ini adalah strategi pemasaran dan bauran pemasaran (4P) Universitas Widya Kartika Surabaya. Dalam fungsi pemasarannya Universitas Widya Kartika Surabaya menghadapi beberapa masalah, antara lain tidak adanya strategi pemasaran yang jelas, kurangnnya pemahaman marketing akan jurusan – jurusan yang ditawarkan dan kurangnya brand image. Hal ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran dan fungsi pemasaran masih belum berjalan dengan maksimal.
Dengan adanya audit manajemen ini, maka pihak manajemen Universitas Widya Kartika Surabaya dapat menemukan berbagai kelemahan dan penyimpangan yang terjadi pada fungsi pemasaran, kemudian melakukan tindakan koreksi untuk mengatasi kelemahan – kelemahan tersebut. Selain itu pihak manajemen atau pimpinan dapat menerapkan strategi yang diperoleh dari analisis bauran pemasaran yang terdapat pada universitas , sehingga fungsi pemasaran dapat berjalan dengan efektif dan membuat universitas semakin maju dan berkembang.
Meigha Widyanti (11211010) - Personal Name
2016
SK.AK Wid 145 2016
SK.AK Wid 145 2016
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2016
Surabaya
xiii-69 hal.; 29cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...