Detail Cantuman Kembali

XML

Pengaruh Corporate Social Responsibility Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Profitabilitas Sebagai Variabel Moderating


ABSTRAK

Saat ini perkembangan bisnis semakin ketat, oleh karena itu tiap perusahaan harus memiliki strategi Seiring dengan pesatnya perkembangan sektor dunia usaha dikarenakan dampak dari liberalisasi ekonomi, berbagai kalangan swasta dan pemerintah pun berupaya mempromosikan tanggung jawab sosialnya kepada masyarakat dan lingkungan. Secara umum upaya tersebut disebut sebagai Corporate Social Responsibility (CSR). Ide CSR mulai digunakan sejak tahun 1970-an, dan saat ini semakin mendapatkan perhatian oleh
kalangan dunia usaha, baik kalangan perusahaan sendiri maupun masyarakat umum yang mulai menyadari pentingnya akan CSR.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji (1) Pengaruh CSR terhadap nilai perusahaan (2) Profitabilitas sebagai variabel moderating memperkuat atau memperlemah hubungan antara Corporate Social Responsibility dengan nilai perusahaan. Sampel penelitian ini adalah perusahaan LQ45 yang terdaftar selama tahun 2011-2014 sebanyak 16 perusahaan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Metode analisis pada penelitian ini adalah Moderated Regression Analysis.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa CSR tidak berpengaruh signifikanterhadap nilai perusahaan. Profitabilitas sebagai variabel moderating tidak dapatb memperkuat hubungan antara CSR dengan nilai perusahaan.
2016
SK.AK Iwa 143 2016
SK.AK Iwa 143 2016
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2016
Surabaya
xiii-95 hal.; 29cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...