Detail Cantuman Kembali

XML

Rancang Bangun Game Edukasi Pembelajaran Bentuk dan Nama Hewan dalam Bahasa Asing untuk Anak Usia 3-6 Tahun


ABSTRAK

Usia 3 sampai dengan 6 tahun dikatakan adalah usia yang sangat baik dalam penyerapan bahasa bagi otak manusia, sedangkan pada usia tersebut anak – anak lebih suka bermain daripada belajar, sehingga masa penyerapan efektif tersebut akan sangat disayangkan jika tidak dimanfaatkan dengan baik (Ismail, 2007). Hal ini menginspirasi penulis untuk memanfaatkan hal yang disukai anak-anak, sehingga tidak hanya bermain tetapi mereka juga dapat belajar. Tujuan dari penelitian ini adalah merancang sebuah media pembelajaran yang interaktif untuk membantu mengenalkan anak terhadap bentuk hewan dan juga nama – nama hewan khususnya dalam bahasa Indonesia, bahasa Inggris dan bahasa Mandarin. Adapun untuk membangun aplikasi ini penulis akan menggunakan unity sebagai alat untuk mengembangkan game dan bahasa pemrograman C#. Dari hasil uji coba yang dilakukan oleh penulis terhadap anak usia 3 sampai dengan 6 tahun menunjukkan bahwa game Wild Safari Park dapat membantu anak untuk mengerti bentuk-bentuk hewan dan penamaannya dalam bahasa Indonesia, Inggris dan Mandarin.
2016
SK.INF Han 125 2016
SK.INF Han 125 2016
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2016
Surabaya
x-45 hal.;29cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...