Detail Cantuman Kembali

XML

Analisa Keefektivitasan Penggunaan Metode TPR dan Media Flashcard untuk Siswa Kelas 2 dan 3 SD Growing Kid Surabaya


ABSTRAK
Bahasa Mandarin telah menjadi salah satu bahasa asing yang paling diminati oleh penduduk Indonesia, karena itu semakin banyak sekolah-sekolah yang menjadikan Bahasa Mandarin menjadi mata pelajaran pilihan yang harus diikuti seluruh siswa, demikian pula halnya dengan SD Growing Kid Surabaya.
Namun pengajaran Bahasa Mandarin yang masih sangat asing bagi siswa tentu berbeda dengan pengajaran mata pelajaran lainnya. Pengajaran Bahasa Mandarin sangat membutuhkan metode, media, dan teknik pembelajaran yang dapat membantu atau mempermudah seseorang agar dapat menguasai bahasa tersebut dengan baik. Guru Bahasa Mandarin diharapkan untuk lebih kreatif dalam mencari inovasi baru untuk digunakan dalam proses belajar mengajar, guna mempermudah siswa dalam mempelajari bahasa mandarin, dan mencapai hasil yang maksimal.
Laporan penelitian ini peneliti susun untuk mengetahui hasil penerapan metode TPR serta penggunaan media flashcard dalam pengajaran pantun Bahasa Mandarin di sekolah tersebut. Pembelajaran diterapkan pada siswa kelas 2 dan 3 SD Growing Kid Surabaya.
Setelah dianalisis, hasil pembelajaran dengan penggunaan media flashcard dan penggunaan metode TPR memang dapat meningkatkan hasil belajar siswa, namun tidak terjadi peningkatan yang signifikan
2015
SK. BT Sur 45 2015
NONE
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2015
Surabaya
xiv-70;29cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...