Detail Cantuman Kembali

XML

Analisis Kesalahan Penggunaan Preposisi “对, 对于, 关于” pada Alumni Angkatan 2014 dan Mahasiswa semester 7 dan 8 Jurusan Pendidikan Bahasa Mandarin Universitas Widya Kartika Surabaya


ABSTRAK

Pembelajaran bahasa Mandarin dirasakan sangatlah penting untuk dipelajari. Menguasai bahasa Mandarin dapat membuat peluang kerja semakin terbuka lebar. Akan tetapi, di dalam pembelajaran bahasa mandarin, masih banyak ditemui kesalahan, salah satunya adalah pada saat pembelajar menggunakan preposisi Bahasa Mandarin “dui, duiyu, guanyu”. Berdasarkan latar belakang di atas, penulis merumuskan beberapa masalah untuk penelitian ini yaitu bagaimanakah tingkat penguasaan mahasiswa universitas widya kartika terhadap bahasa Mandarin tentang preposisi Bahasa Mandarin “dui, duiyu, guanyu” serta faktor apa sajakah yang mempengaruhi mahasiswa melakukan kesalahan dalam penggunaannya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat penguasaan siswa dan mengindentifikasi faktor-faktor yang menyebabkan kesalahan tersebut. Sedangkan metode penelitian yang digunakan penulis adalah metode kualitatif dan metode kuantitatif. Setelah melakukan penelitian ini, penulis mendapati bahwa preposisi Bahasa Mandarin “dui, duiyu, guanyu” menjadi poin yang sulit bagi siswa dalam pembelajaran preposisi, hal ini dikarenakan siswa tidak dapat membedakan makna dan penggunaan ketiga preposisi ini. Oleh karena itu, penulis juga menuliskan beberapa saran pengajaran tentang preposisi Bahasa Mandarin “dui, duiyu, guanyu” yang diharapkan dapat membantu siswa dalam mempelajari preposisi Bahasa Mandarin “dui, duiyu, guanyu”. Penulis berharap guru dan siswa dapat lebih memberikan perhatian dalam pengajaran dan pembelajaran, serta menguasai preposisi Bahasa Mandarin “dui, duiyu, guanyu” dengan baik
2015
SK. BT Chr 44 2015
NONE
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2015
Surabaya
xiv-55
LOADING LIST...
LOADING LIST...