Detail Cantuman Kembali
Perbandingan Keefektivitasan Penggunaan Media Video dan Media Gambar dalam Pembelajaran Mengarang Bahasa Mandarin Semester 4 di Universitas Widya Kartika Surabaya
Abstrak
Keterampilan menulis merupakan keterampilan yang sulit setelah keterampilan
mendengar, berbicara dan membaca. Berbagai metode dan media pembelajaran dilakukan
untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam pembelajaran menulis ini. Dalam
penelitian ini penulis memiliki tujuan untuk mengukur seberapa jauh keefektivitasan
penggunaan media video dan penggunaan media gambar dalam pembelajaran Mengarang
di Universitas Widya Kartika Surabaya.
Penulis melakukan penelitian kuantitatif kepada mahasiswa semester 4. Setelah
melakukan observasi, wawancara dan tes evaluasi, maka didapatkan hasil yaitu hasil
penggunaan media video memiliki rata – rata 65,69 dengan tingkat ketuntasan kelas
sebesar 69% , sedangkan hasil penggunaan media gambar memiliki rata- rata 83,06
dengan tingkat ketuntasan kelas 100%. Dengan hasil tersebut, maka dapat disimpulkan
bahwa kefekftivitasan penggunaan media gambar dalam pembelajaran Mengarang lebih
tinggi daripada penggunaan media video
Liang Yohanna (61513080) - Personal Name
2015
SK. BT 39 Yoh 39 2015
NONE
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2015
Surabaya
xiii-67
LOADING LIST...
LOADING LIST...