Detail Cantuman Kembali
Pengaruh kualitas produk, harga, saluran distribusi, dan citra merek terhadap keputusan pembelian Handphone Android Jelly Bean di surabaya
ABSTRAK
Adanya kebutuhan akan alat komunikasi untuk masyarakat, berpengaruh pada pentingnya suatu alat komunikasi yang flexibel, serta multifungsi menjadi idaman, sesuai perkembangan jaman, membuat handphone android menjadi suatu pilihan masyarakat. Keputusan pembelian dari konsumen sedikit banyak dipengaruhi oleh faktor kualitas produk, harga, saluran distribusi, dan citra merek.
Penelitian ini menggunakan empat variabel (X) yaitu Kualitas produk (X1), Harga (X2), Saluran Distribusi (X3), dan Citra Merek (X4), Serta variabel (Y) yaitu keputusan pembelian handphone android jelly bean di Surabaya dengan populasi yaitu semua orang yang pernah dan sedang menggunakan handphone android jellybean di Surabaya. Pengukuran data digunakan adalah dengan Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Normalitas, Uji Multikolinieritas, Uji Heterokedastisitas, Analisis Regresi Linier Berganda, Koefisiensi Korelasi dan Determinasi Berganda (R2), Uji F (Simultan), dan Uji t (parsial).
Dari hasil pengolahan data disimpulkan bahwa validitas, reliabilitas, normalitas, multikolinieritas, dan heterokedastisitas data telah terpenuhi. Dari Analisis Regresi Linier Berganda di Dapatkan Permodelan yaitu Y= -0.397 + 0.043X1 +0.325X2 + -0.021X3+0.566X4. Kofisien korelasi berganda (R) yang didapatkan yaitu 0.849. dari koefisiensi Determinasi Berganda (R2) didapat(kan hasil yaitu 72.1%. Dari Uji F (Simultan) didapat hasil, yaitu Fhitung 29.101 > Ftabel 4.034 sehingga dapat daikatakan bahwa variabel Kualitas Produk (X1), Harga (X2), Saluran Distribusi (X3), dan Citra xiii Merek (X4) secara simultan berpengaruh signifikam terhadap keputusan pembelian handphone android jelly bean di Surabaya. Dari hasul Uji t (parsial) di dapatkan hasil yaitu variabel Kualitas Produk (X1) dengan t hitung sebesar 0.315 < t tabel 1.676, Harga (X2) dengan t hitung sebesar 3.484 > t tabel 1.676, Saluran distribusi (X3) dengan t hitung sebesar -0.023 < t tabel 1.676, Citra merek (X4) dengan t hitung sebesar 4.656 > t tabel 1.676. Dari ke empat hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa variabel Harga, dan citra merek berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian handphone android jelly bean di Surabaya, sedangkan variabel kualitas produk, dan saluran distribusi tidak berpengaruh parsial terhadap keputusan handphone android jelly bean di Surabaya. Variabel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian handphone android jelly bean di Surabaya adalah Citra Merek. Dengan nilai beta terbesar yaitu 0.566
So,Wahyu Tirto Wijoyo (11111016) - Personal Name
2015
SK. EKO Wij 201 2015
NONE
Text
Indonesia
univeritas widya kartika
2015
Surabaya
xii-71;29cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...