Detail Cantuman Kembali

XML

Pengaruh kualitas Produk,Kemasan,Area Distribusi dan Merek Terhadap keputusan Pembelian Sabun Lux di Surabaya


Semakin meningkatnya gaya hidup manusia secara global , mengakibatkan
konsumen memiliki standar dalam menentukan produk yang cocok dipakai ataupun
dikonsumsi.Sebagai salah satu produk contoh penelitian adalah sabun ux.Sabun Lux
di masyarakat menengah ke atas tidak hanya dikenal sebagai sabun mandi kecantikan
dengan keseluruhan yang lengkap, tetapi juga dibuat dengan harga yang terjangkau.
Keseluruhan yang lengkap di sini dapat diartikan secara kualitas bahan yang
dirasakan konsumen,merek yang sudah memasyarakat, kemasan yang menarik
ataupun ketersediaan barangnya berkaitan dengan distribusi. Tujuan penelitian ini
adalah untuk mengetahuai pengaruh simultan , parsial , dan dominan dari Kualitas
produk , Kemasan , Area distribusi , dan Merek terhadap keputusan pembelian sabun
Lux di Surabaya.
Penelitian ini menggunakan empat variabel (X) yaitu Kualitas produk (x1),
Kemasan(x2), Area distribusi (x3),dan Merek (x4) dengan variabel (Y) yaitu
keputusan pembelian konsumen.Dengan populasi yaitu konsumen sabun Lux di
Surabaya dan diambil sampel sebanyak 70 responden. Pengukuran data yang
digunakan adalah dengan Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Analisa Regresi Linier
Berganda,Koefisien Determinasi Berganda (R2),Uji F (Uji secara serentak),Uji
Hipotesis Parsial (t)
Dari hasil penelitian disimpulkan bahwa Uji Validitas adalah valid, Uji
Reliabilitas adalah reliable. Dari Analisa regresi linier berganda didapatkan
permodelan Y = -0,117+0,821 X1+0,166X2 +0,343X3 -0,307 X4.. Dari Koefisien
Determinasi Berganda (R2) didapatkan hasil yaitu 82,3 %. Dari uji F didapatkan hasil
yaitu Fhitung 81,376 > F tabel 2,50 sehingga dapat disimpulkan keempat variabel
independen mempunyai pengaruh simultan dan signifikan terhadap keputusan
pembelian sabun Lux di Surabaya. Dari hasil Uji t didapatkan hasil Variabel Kulaitas
produk thitung 7,962 > ttabel 1,994, Variabel kemasan thitung 1.916 < ttabel 1,994,Variabel
area distribusi thitung 4,287>ttabel 1,994,Variabel merek thitung -3,566> ttabel 1,994.Dari
keempat hasil tersebut Variabel Kualitas produk memiliki pengaruh paling dominan
dibandingkan dengan variabel lainnya yaitu sebesar thitung 7,962> ttabel 1,994.

2015
Sk.Eko Sp 015
Sk.Eko Sp 015
Skripsi Program Studi Manajemen
Indonesia
UNIVERSTAS WIDYA KARTIKA
2015
Surabaya
xii-65;29 cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...