Detail Cantuman Kembali

XML

Pengaruh dimensi kualitas layanan terhadap kepuasan penumpang maskapai penerbangan citilink di surabaya


Persaingan diantara maskapai penerbangan khususnya low cost carrier semakin ketat sehingga diperlukan evaluasi mengenai tingkat kepuasan penumpang. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh lima dimensi kualits layanan terhadap kepuasan penumpang Citilink. Desain penelitian adalah penelitian kausal. Variabel bebas penelitian adalah dimensi kualitas layanan yang meliputi : tangibles, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty. Variabel terkat adalah kepuasan penumpang. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda.
Temuan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa tangibles, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty secara simultan maupun secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan penumpang Citilink. Keseluruhan variabel bebas penelitian memiliki pengaruh secara simultan terhadap kepuasan penumpang sebesar 70%. Keseluruhan variabel bebas penelitian memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan penumpang, artinya bahwa semakin tinggi kualitas layanan maka tingkat kepuasan penumpang semakin tinggi

2015
SK.Eko Wid 190 2015
SK.Eko Wid 190 2015
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2015
Surabaya
xiv-86 hal;29 cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...