Detail Cantuman Kembali

XML

Perbandingan kinerja keuangan antara PT.Kimia Farma (Persero)TBK dan PT.Kalbe Farma,TBK dengan menggunakan Analisis Rasio


Laporan keuangan merupakan salah satu sumber informasi yang sangat penting. Laporan keuangan bermanfaat untuk memberikan informasi kepada pihak-pihak yang membutuhkan informasi laporan keuangan. Dimana informasi tersebut digunakan untuk pengambilan keputusan. Sehingga diperlukan analisis rasio keuangan untuk menilai kinerja keuangan pada perusahaan.
Tujuan laporan keuangan yaitu membandingkan dan menilai kinerja keuangan yang ada pada perusahaan berdasarkan analisis rasio keuangan. Teknik analisa data yang digunakan adalah analisis rasio keuangan yang terdiri dari Rasio Likuiditas, Rasio Solvabilitas, Rasio Profitabilitas, Rasio Aktivitas, Rasio Pertumbuhan, Marked Based, Rasio Produktivitas. Penelitian ini membandingkan kinerja keuangan antara PT Kimia Farma (Persero), Tbk dan PT Kalbe Farma, Tbk periode tahun 2011 sampai 2013.
Hasil analisis dari penelitian ini menunjukkan bahwa PT Kalbe Farma, Tbk memiliki kinerja keuangan yang lebih baik dibandingkan dengan PT Kimia Farma, (Persero), Tbk. Hal ini dapat dilihat dari hasil perbandingan finansial rasio antara PT Kimia Farma (Persero), Tbk dan PT Kalbe Farma, Tbk pada tahun 2011 sampai 2013. Hasil Kinerja keuangan yang dilihat dari finansial rasio pada perusahaan, berguna untuk membantu pihak investor dalam memperoleh informasi. Dimana Informasi tersebut digunakan untuk menilai potensi yang ada pada perusahaan sehingga dapat melakukan investasi. Dari penelitian ini menunjukkan kinerja keuangan dapat bermanfaat untuk menilai perusahaan kedepan, agar perusahaan menjadi lebih baik lagi dengan cara meningkatkan kinerja perusahaan.
Kata Kunci : Kinerja Keuangan, Rasio Keuangan


Koh Fang Nie (11211038) - Personal Name
2015
Sk.AK Koh 114 2015
Sk.AK Koh 114 2015
Skripsi Program Studi Akuntansi
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2015
Surabaya
xviii - 129; 29 cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...