Detail Cantuman Kembali

XML

Pengaruh kepercayaan,kemudahan dan harga terhadap keputusan pembelian secara on line melalui Black Berry Messenger di Surabaya


Saat ini Penguna Blackberry di Indonesia terbesar di Asia Pasifik (Kompas, 2012), akibatya pembelian atau belanja secara online di Indonesia menjadi alternatif yang sangat digemari. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kepercayaan, kemudahan dan Harga terhadap keputusan pembelian secara online melalui Blackberry Messenger dan analisis yang digunakan adalah regresi berganda dengan uji T dan F yang bertujuan mengetahui variabel secara parsial, simultan dan dominan.
Populasi penelitian ini adalah semua pengguna Blackberry di Surabaya, yang aktif menggunakan Blackberry Messenger dan pernah berbelanja onlineselama paling tidak setahun terakhir(2013-2014), Sampel yang diambil sebanyak 50 responden dengan menggunakan teknik Non- Probability Sampling dengan pendekatan Accidental sampling, yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan yaitu pengguna Blackberry. Hipotesis pada penelitian ini adalah aanya pengaruh dari variabel bebas yang terdiri dari kepercayaan, kemudahan dan harga berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian online melalui Blackberry di Surabaya telah terbukti, hal ini dapat dipuktikan dengan menggunakan uji F dimana hasil yang diperoleh yaitu F hitung (8.943) > F tabel (2.79). Dari hasil perhitungan didapatkan hasil bahwa ada pengaruh simultan variabel kepercayaan, kemudahan dan harga terhadap keputusan pembelian, hal ini dibuktikan dengan hasil F hitung (8.943) > F tabel (2.79), sedangkan pengaruh Parsial diapatkan pada variabel harga bernilai t hitung 2.714 > t tabel 2.008. Dari hasil perhitungan tersebut juga disimpulkan bahwa variabel Harga (X3) menunjukan hasil yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian.
Kata kunci :Kepercayaan, Kemudahan Harga dan Keputusan Pembelian

2014
Sk.EkoTji 2014
Sk.EkoTji 2014
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2014
Surabaya
xi - 65 ; 29 cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...