Detail Cantuman Kembali

XML

Pengaruh advertising dan sales promotion dalam meningkatkan volume penjualan CV.Sarana Jaya Steel di Surabaya


ABSTRAK

Setiap perusahaan yang didirikan selalu berusaha untuk dapat meningkatkan volume penjualannya. Akan tetapi pada kenyataannya tidak semudah seperti yang x kita harapkan karena dewasa ini persaingan dalam dunia bisnis sangat kompetitif. Dalam upaya menghadapi persaingan yang ketat ini maka CV.Sarana Jaya Steel di Surabaya menggunakan dua sarana promosi yaitu advertising (X1) dan sales promotion (X2). Advertising yang dilakukan CV.Sarana Jaya Steel di Surabaya dengan tujuan agar konsumen dapat mengenal produk, lokasi perusahaan dan exsistensi dari perusahaan. Selain itu sales promotion juga digunakan untuk meningkatkan daya beli konsumen terhadap produk yang dijual oleh CV.Sarana Jaya Steel di Surabaya.

Data yang digunakan adalah data sekunder yaitu data yang diperoleh dari CV.Sarana Jaya Steel di Surabaya berupa laporan penjualan, biaya advertising, biaya sales promotion dari tahun 2000–2006. Teknik analisa data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan uji F dan uju t.

Hasil penelitian menunjukan bahwa advertising (X1) dan sales promotion (X2) secara bersama-sama mempengaruhi volume penjualan (Y). Terbukti dari Fhitung 7,481 > Ftabel 6,94 dan nilai koefisien determinasi berganda (R2) sebesar 0,789 kemudian dengan uji t advertising berpengaruh secara signifikan terhadap volume penjualan dengan nilai thitung 3,017 > ttabel = 2,776. Sedangkan untuk sales promotion tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap volume penjualan dengan nilai thitung 1,066 < ttabel = 2,776.

Dari hasil analisis menunjukan bahwa advertising merupakan faktor yang dominan dalam mempengaruhi volume penjualan pada CV.Sarana Jaya Steel di Surabaya. Sehingga advertising sebaiknya dipertahankan dan untuk biaya sales promotion sebaiknya dikurangi.

2008
Sk. Eko Oen 386 2008
Sk. Eko Oen 386 2008
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2008
Surabaya
x, 71 hal.; 29cm.
LOADING LIST...
LOADING LIST...