Detail Cantuman Kembali

XML

Pembelajaran Bahasa Mandarin dengan menggunakan metode ceramah dan Tanya jawab untuk siswa kelas VII SMP Gloria 2 Surabaya


ABSTRAK
Bahasa merupakan alat komunikasi yang penting untuk menjalin hubungan yang satu dengan yang lain. Perbedaan bahasa memungkinkan orang berkomunikasi dengan yang lain
nya menjadi terhambat, oleh sebab itu mempunyai keahlian berkomunikasi dalam berbahasa asing dapat menunjang komunikasi menjadi lancar. Seperti keahlian dalam berbahasa Mandarin, dalam taraf tingkat SMP bahasa Mandarin masih dianggap sulit, oleh karena itu
praktikan mencoba menggunakan metode ceramah dan tanya jawab untuk mengajarkan Bahasa Mandarin. Judul Tugas Akhir praktikan adalah “ Pembelajaran Bahasa Mandarin
Menggunakan Metode Ceramah dan Tanya Jawab untuk siswa kelas V11 SMP Kristen Gloria 2 “. Dalam RPP I, siswa mempelajari kosakata yang ada dengan media powerpoint.
Sedangkan pada RPP II, siswa mengulang kembali kosakata yang telah didapat, lalu mendikte kosakata di pertemuan pertama kemudian mempelajari percakapan 1&2 setelah itu
mengevaluasi percakapan tersebut. Dilihat dari hasil evaluasi dari 20 siswa semua siswa dapat memenuhi SKBM. Dengan demikian dapat diambil kesimpulan bahwa siswa semua dapat mengerti arti dari setiap kosakata.

Yosi Limka ( 61508003 ) - Personal Name
2012
TA.BT Lim 41 2012
TA.BT Lim 41 2012
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2012
Surabaya
viii, 46 hal. ; 29 cm.
LOADING LIST...
LOADING LIST...