Detail Cantuman Kembali

XML

Pembelajaran Bahasa Mandarin dengan menggunakan media power point untuk siswa kelas VII SMP Vita Surabaya


ABSTRAK
Bahasa adalah alat komunikasi yang penting. Manusia untuk menjalin hubungan satu dengan yang lain dibutuhkan keahlian dalam berbahasa. Dan jika komunikasi dengan bangsa yang berbeda bahasa maka keahlian bahasa asing juga sangat diperlukan. Salah satu contoh bahasa asing adalah Bahasa Mandarin. Akan tetapi untuk tingkat siswa SMP, bahasa Mandarin masih dianggap sulit. Oleh karena itu praktikan memilih menggunakan media powerpoint untuk mengajarkan Bahasa Mandarin, sehingga judul dari Tugas Akhir praktikan adalah “Pembelajaran Bahasa Mandarin dengan Menggunakan Media Power Point Untuk Siswa Kelas VII SMP Vita Surabaya”.
Dalam RPP I, siswa mempelajari kosakata yang ada dengan media powerpoint serta mempelajari bacaan dan berlatih membaca. Sedangkan pada RPP II, siswa mengulang kembali kosakata yang telah didapat dan mempelajari penggunaan kata“去” (qù) dan “跟” (gēn) dengan menggunakan media powerpoint.
Dilihat dari hasil evaluasi pada RPP I dari 20 siswa semua siswa dapat memenuhi SKBM. Dengan demikian dapat diambil kesimpulan bahwa siswa semua dapat mengerti arti dati setiap kosakata. Sedangkan dalam RPP II , dilihat dari hasil evaluasi dari 17 siswa yang hadir ada 1 siswa yang tidak memenuhi SKBM. Hal ini dikarenakan siswa tersebut tidak memiliki dasar bahasa Mandarin dan belum terbiasa dengan bahasa Mandarin.
2012
TA.BT Kho 40 2012
TA.BT Kho 40 2012
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2012
Surabaya
ix, 41 hal. ; 29 cm.
LOADING LIST...
LOADING LIST...