Detail Cantuman Kembali

XML

Pembelajaran Bahasa Mandarin dengan menggunakan media power point untuk siswa kelas VII SMP YPPI 3 Surabaya


ABSTRAK
Bahasa merupakan alat komunikasi yang penting bagi manusia, karena dengan bahasa kita dapat mengetahui informasi yang kita butuhkan, selain itu kita dapat
menyampaikan ide dan gagasan kita melalui bahasa. Oleh sebab itu, kita harus mampu menguasai bahasa dan elemen – elemennya, seperti kosa kata, struktur dan lain sebagainya.
Bahasa Mandarin merupakan salah satu bahasa internasional yang sering digunakan di beberapa negara sebagai media komunikasi, namun masih banyak orang yang belum menguasai bahasa mandarin .
Di SMP YPPI 3, siswa mengganggap mata pelajaran yang paling susah adalah pelajaran bahasa mandarin. Oleh karena itu praktikan memilih menggunakan Media power
point dalam pengajaran bahasa mandarin, sehingga judul dari Tugas Akhir praktikan adalah “Pembelajaran Bahasa Mandarin dengan Menggunakan Media Power Point Untuk Siswa Kelas VII SMP YPPI 3 Surabaya”.
Dalam RPP I, Guru mengenalkan dan mengajarkan siswa cara melafalkan kosakata baru dan siswa mengikuti dengan menggunakan media power point dan juga guru
menjelaskan cara penggunaan 跟 (gēn).
Sedangkan pada RPP II, guru mereview kembali kosakata ( membaca ) dan melakukan ujian mendikte kosakata.
Dilihat dari hasil evaluasi rpp II dari 16 siswa yang hadir ada 6 orang siswa yang tidak memenuhi SKBM, hal ini di karenakan karena siswa tersebut tidak memliki dasar mandarin.
Peranan penting bahasa bagi manusia selain sebagai media untuk mengekspresikan diri, perasaan, pikiran, keinginan serta kebutuhannya, baik sebagai makhluk pribadi maupun sosial, serta sebagai alat integrasi dan adaptasi sosial antar manusia dalam mengembangkan peradabannya. Orang menggunakan bahasa sebagai alat komunikasi dalam aktifitasnya di masyarakat.

2012
TA.BT Kwa 34 2012
TA.BT Kwa 34 2012
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2012
Surabaya
viii, 42 hal. ; 29 cm.
LOADING LIST...
LOADING LIST...