Detail Cantuman Kembali

XML

Peranan bahasa Mandarin di CV.Suryo Purnomo Gani dalam pembelian bahan baku kartu ‘Supricardz’ dan Tiongkok


ABSTRAK
Seiring dengan perkembangan zaman dan adanya era globalisasi, persaingan bisnis di dunia semakin ketat. Banyak perusahaan berlomba-lomba untuk mengembangkan bisnisnya. Dibuktikan dengan terjalin hubungan kerjasama dengan negara asing khususnya negara Tiongkok, sehingga kebutuhan akan Bahasa Mandarin terus meningkat.
CV. Suryo Purnomo Gani merupakan salah satu perusahaan yang menjalin kerjasama dengan Negara Tiongkok. Produk utama CV. Suryo Purnomo Gani adalah kartu 'SupriCardz', dan pembelian bahan baku dilakukan secara langsung di Tiongkok oleh pemilik perusahaan, dikarenakan tidak adanya tenaga kerja perusahaan yang dapat menguasai Bahasa Mandarin.
Dikarenakan pembelian bahan baku utama kartu 'SupriCardz' dilakukan di Tiongkok, maka penggunaan Bahasa Mandarin sangat diperlukan sebagai alat komunikasi, guna memperlancar transaksi pembelian bahan baku tersebut. Sehingga perusahaan melakukan berbagai cara, diantaranya merekrut tenaga kerja baru yang dapat berbahasa Mandarin, memberikan pelatihan Bahasa Mandarin kepada seluruh karyawan perusahaan, khususnya yang berhubungan dengan pembelian bahan baku kartu 'SupriCardz' dari Tiongkok..
Kata kunci : Bahasa Mandarin, pembelian, bahan baku, komunikasi.

摘要
随着经济发展,世界上商业的竞争越来越激烈,然而出现了许多新公司与中国合作,因此懂汉语的需求也继续增加。
泗水的CV.SuryoPurnomoGani是与中国合作,是一家提供广告服务的公司。主要的产品是'SupriCardz'卡。这种卡在中国购买原材料,因为没有员工可以掌握汉语。
因为在中国购买原材料,使用汉语作为沟通是必要的,为了能够在中国顺利购买原材料,公司采取这些方法,是招募新的员工能够掌握了这门汉语,向全体员工提供汉语培训,尤其是在中国购买原材料有关的培训。
关健词:汉语,购买,原材料,沟通。

2013
TA.BT Tja 48 2013
TA.BT Tja 48 2013
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2013
Surabaya
XII, 47 hal.; 29 cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...