Detail Cantuman Kembali

XML

Pentingnya keterampilan bahasa mandarin untuk menunjang mutu pelayanan pelanggan PT. Angkasa Ria Masnur Djaya Tour and Travel


ABSTRAK
Dalam dunia pariwisata khususnya bagi biro perjalanan wisata, bahasa Mandarin memiliki peran yang penting. PT.Angkasa Ria Masnurdjaya Tour and Travel merupakan perusahaan yang bergerak di bidang biro perjalanan wisata domestik dan internasional. Sebagai perusahaan yang melayani perjalanan wisata ke Tiongkok, keterampilan bahasa Mandarin sangat penting untuk menunjang mutu pelayanan pelanggan. Mulai dari melayani konsumen, bekerjasa sama dengan perusahaan di Tiongkok hingga posisi tour leader yang dituntut memiliki keterampilan bahasa Mandarin.
Pengumpulan data pada penulisan ini dengan melakukan wawancara dan pengamatan langsung di perusahaan yang kemudian diolah melalui analisa SWOT agar dapat menentukan strategi-strategi yang sesuai. Berdasarkan analisa SWOT, diketahui bahwa karyawan PT.Angkasa Ria Masnurdjaya Tour and Travel tidak memiliki keterampilan bahasa Mandarin. Hal ini menyebabkan kendala dalam berkomunikasi dengan pelanggan, proses kerjasama dengan perusahaan Tiongkok. Dengan adanya kendala tersebut, penulisan ini bertujuan untuk memberikan beberapa cara bagaimana meningkatkan keterampilan bahasa Mandarin bagi karyawan sehingga mutu pelayanan lebih maksimal.
Berdasarkan penulisan tugas akhir ini, penulis mengambil kesimpulan bahwa untuk meningkatkan keterampilan bahasa Mandarin bagi karyawan, perusahaan dapat memberikan pelatihan (kursus) bahasa Mandarin atau mengirimkan karyawan ke Tiongkok untuk langsung belajar Bahasa Mandarin, memberikan panduan kosakata dan merekrut karyawan yang memiliki keterampilan bahasa Mandarin.

2013
TA.BT Mar 45 2013
TA.BT Mar 45 2013
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2013
Surabaya
xii, 58 hal.; 29 cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...